Thursday, December 16, 2010

Indonesia Menang 1-0 atas Filipina di Piala AFF 2010

Indonesia tinggal satu langkah lagi untuk melaju ke final piala AFF 2010. Dalam pertandingan yang di gelar 16 Desember 2010 di stadion Gelora Bung Karno, Indonesia berhasil menekuk 'tuan rumah' Filipina dengan skor tipis 1-0. Gol dicetak oleh pemain naturalisasi asal Uruguay, Christian Gonzales pada menit 39. Gol dari Christian Gonzales terjadi berkat kurang komunikasinya lini belakang Filipina. Umpan lambung dari Firman Utina yang salah diantisipasi oleh kiper timnas Filipina, Neil Etheridge, dengan mudah disundul oleh Cristian Gonzales untuk membuka gol kemenangan timnas Indonesia atas Filipina.

Pertandingan sendiri berjalan dengan tempo yang lambat, jarang terjadi peluang dari kedua kesebelasan. Tidak tampak perlawanan yang berarti dari kesebelasan Filipina yang dihuni 9 pemain naturalisasi tersebut. Peluang terbaik Filipina hanya terjadi di babak kedua, yaitu saat kiper timnas Indonesia, Markus Haris Maulana, atau yang lebih dikenal dengan nama Markus Horizon, melakukan kesalahan saat hendak menghalau bola, beruntung bek kanan asal tim Arema, Zulkifli Sukur, berhasil membuang bola yang hampir saja melewati garis gawang kesebelasan Indonesia yang telah ditinggal oleh Markus.

Kemenangan ini membuat peluang Indonesia untuk meraih 1 tiket ke final Piala AFF terbuka lebar, apalagi laga semifinal kedua antara Indonesia melawan Filipina pada tanggal 19 Desember 2010 besok juga akan digelar stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Maju terus sepak bola Indonesia !!!


2 comments:

  1. mantap dah El Loco... moga2 bisa merangsek gawang filipina lagi ya di laga kedua, yg banyak klo bisa :P hehe
    -- visit http://m.rujakasik.com --

    ReplyDelete
  2. amin, mg bisa menang 6-0 sperti waktu lawan Laos :D thx udah berkunjung..

    ReplyDelete