Sunday, December 19, 2010

Timnas Masuk Final, Fabregas dan Ferdinand Ucapkan Selamat

Indonesia sekali lagi berhasil memenangi laga semifinal piala AFF 2010 saat melawan Filipina. Kemenangan itu sekaligus membawa timnas Indonesia melangkah ke final untuk berhadapan dengan timnas Malaysia yang pada babak penyisihan lalu dibabat dengan skor 5-1. Dalam laga yang digelar di stadion Gelora Bung Karno tersebut, Indonesia berhasil menekuk Filipina, lagi-lagi dengan skor tipis, 1-0. Namun hasil tersebut sudah cukup untuk memupus harapan Filipina untuk melangkah ke final piala AFF untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Keberhasilan timnas Indonesia ke babak final piala AFF 2010 ini ternyata langsung mendapatkan respon dari beberapa pemain sepak bola kelas dunia, misalnya gelandang Arsenal asal Spanyol, Cesc Fabregas dan bek tengah Manchester United asal Inggris, Rio Ferdinand. Kedua bintang lapangan sepak bola tersebut mengucapkan selamat kepada timnas Indonesia via akun twitternya masing-masing.


Dalam akun twitternya, cesc4official, Cesc Fabregas mengatakan "Congratulations to all the indonesian football fans for their win. Enjoy!". Bahkan beberapa jam sebelum pertandingan, Cesc juga berharap agar dapat menikmati pertandingan semifinal piala AFF antara Indonesia vs Filipina. Dalam akun twitternya, Cesc mengatakan "I hope the game between Indonesia National Team and Philippine National Team is an enjoyable one! Good luck guys! I try to watch it!".


Sementara Rio Ferdinand dalam akun twitternya, rioferdy5, mengatakan "Just in the break for Snow White, I see from the twitfam Indonesia have got to the final, congratulations! Ice cream time!!".

Sekali lagi selamat untuk timnas Indonesia, semoga saja keberhasilan menembus final piala AFF 2010 ini merupakan awal dari perjalanan Indonesia untuk memetik berbagai prestasi yang sudah sekian lama tidak dinikmati oleh pecinta sepak bola di tanah air.

No comments:

Post a Comment