Wednesday, December 1, 2010

Pentingnya Mengetik Dengan 10 Jari

Kemampuan mengetik dengan 10 jari? Penting kah? Jawaban untuk setiap orang bisa berbeda. Namun bagi seorang yang menggunakan perangkat elektronik seperti komputer atau laptop dalam kesehariannya, mengetik dengan 10 jari hal yang wajib. Mengetik dengan menggunakan 10 jari dapat meningkatkan kecepatan mengetik kita dan kita akan terbiasa mengetik tanpa melihat papan keyboard. Tentu saja hal ini memberikan banyak keuntungan bagi kita, misalnya kita dapat menyelesaikan laporan atau tugas dalam waktu yang lebih singkat.

Selain itu, memiliki kemampuan mengetik dengan 10 jari juga menambah peluang kita untuk mendapatkan pekerjaan. Tidak sedikit perusahaan yang menambahkan kemampuan mengetik dengan kecepatan sekian kata per menitnya. Dan dengan mengetik menggunakan kesepuluh jari kita, kita akan mendapatkan kecepatan mengetik yang maksimal.

Jika anda masih terbiasa mengetik dengan menggunakan sebelas jari (maksudnya pake telunjuk kanan dan telunjuk kiri, hehe), cobalah untuk membiasakan diri berlatih mengetik dengan 10 jari. Sekarang ini banyak sekali software untuk belajar mengetik dengan 10 jari, baik yang berbayar ataupun yang gratisan, coba saja cari di google. Umumnya software-software tersebut dikemas dalam bentuk yang sedemikian rupa sehingga kita tidak akan merasa bosan jika menggunakannya sesering mungkin.

Usahakanlah untuk meluangkan waktu satu atau dua jam setiap hari sampai anda memiliki kemampuan untuk mengetik menggunakan 10 jari dengan kecepatan yang maksimal. Mungkin tidak mudah, tetapi saya yakin anda tidak akan menyesal :D


1 comment:

  1. kalau adsense pengen keluar iklannya untuk blog berbahasa Indonesia bisa gunakan google friend connect, panduannya bisa di lihat di maxall.web.id

    ReplyDelete