Sunday, November 28, 2010

Lupa Password Facebook

Lupa password facebook? hmm, biasa terjadi kalau anda adalah seorang yang pelupa, atau mungkin dulu anda mendaftarkan akun di facebook dengan password yang sangat panjang atau password dengan karakter2 yang tidak biasa dengan maksud agar facebook anda tidak bisa dihack orang lain. Tapi apa daya saking panjangnya, atau saking uniknya password itu malah anda sendiri yang lupa, hehehe. Berikut ini cara untuk bisa login lagi ke facebook jika anda lupa passwordnya.


  • Klik link forgot your password pada bagian kanan atas halaman facebook



  • Kemudian anda akan diarahkan pada halaman Trouble Accessing Your Account. Pada halaman itu ada form isian email or mobile phone, isikan email atau nomor handphonemu yang kamu gunakan saat mendaftar di facebook, lalu klik continue.



  • Setelah itu akan muncul halaman Confirm Password Reset Request, klik tombol Reset my password.
  • Facebook kemudian akan menampilkan halaman yang menyediakan isian kode konfirmasi untuk mereset password. Bersamaan dengan itu facebook telah mengirimkan sebuah email ke alamat emailmu yang berisi sebuah link dan kode konfirmasi. Kamu bisa klik link tersebut atau copy kode konfirmasi yang ada di email itu, lalu paste-kan di form isian kode konfirmasi, klik Submit untuk lanjut ke proses berikutnya.


  • Pada halaman berikutnya anda akan dipersilakan untuk membuat password baru. Isikan password facebook sesuai yang anda inginkan, kemudian klik Change password. Jika berhasil, maka halaman depan facebook anda akan tampil.


  • Usahakan buat password baru yang susah ditebak tetapi mudah untuk anda ingat. Jangan gunakan tanggal lahir atau nama anda sebagai password, terlalu beresiko untuk diketahui orang lain

Selamat mencoba, dan jangan sampai lupa lagi :D

No comments:

Post a Comment