Sunday, November 28, 2010

Cara Mengetahui Peringkat Website dalam Hasil Pencarian Google

Setiap orang yang mempunyai sebuah blog (atau juga website) pasti sudah akrab dengan yang namanya Search Engine Optimization atau lebih dikenal dengan istilah SEO. SEO biasa digunakan oleh para pemilik blog supaya blognya bisa 'akrab' dengan mesin pencari, misalnya Google. Tujuannya adalah untuk meningkatkan jumlah traffic. Dengan menggunakan SEO, seorang bisa memaksimalkan peringkat blog miliknya dalam hasil pencarian dengan keyword tertentu di internet. Peringkat pertama tentu merupakan target setiap pemilik blog, atau paling tidak blog mereka bisa muncul pada halaman pertama.

Selama kita mengoptimasi blog, penting untuk mengetahui perkembangan peringkat blog kita dalam mesin pencari, paling tidak kita jadi tahu teknik SEO yang kita lakukan telah membuahkan hasil. Kita dapat mengetahui peringkat blog kita dalam hasil pencarian dengan menggunakan pagerank checker, salah satunya adalah seoserp. Berikut ini beberapa langkah untuk mengecek peringkat blog kita dalam hasil pencarian menggunakan seoserp.
  1. Klik link ini.
  2. Pilih alamat google yang akan anda pakai pada menu dropdown.
  3. Masukkan keyword pada form isian keywords
  4. Masukkan alamat website anda pada form isian your domain
  5. Jika sudah, klik tombol serp
Setelah itu akan pada bagian bawah akan muncul dari 1000 alamat blog pertama yang berisi halaman yang sesuai dengan keyword yang telah dimasukkan tadi dan diurutkan sesuai dengan peringkatnya dalam hasil pencarian. Silakan cari alamat blog anda disitu, jika anda telah maksimal dalam mengoptimasi blog anda, anda akan mendapati alamat blog anda pada urutan pertama. Selamat mencoba... :)

3 comments:

  1. tq nich info nya jadi tau cara liat peringkat website ku di google. ternyata masih di bawah :D thanks bro good info

    ReplyDelete
  2. makasih dah nge-share ilmunya.......

    ReplyDelete